Cara Bertahan Hidup Mahasiswa Kosan yang Bikin Geleng-geleng Kepala

Jadi anak kosan memang membutuhkan effort yang lebih tinggi dibandingkan dengan anak rumahan. Selain memikirkan pelajaran, mahasiswa kosan juga harus punya cara bertahan hidup yang mumpuni. Terutama saat dalam kondisi akhir bulan.

Hemat dalam membelanjakan uang jajan, menjadi aktivis kampus, kondangan biar dapat makanan gratis, dan banyak hal lain yang menarik dari mahasiswa ngekost ini. Pengen tau apa saja hal unik yang dilakukan mahasiswa agar dapat bertahan hidup ? berikut beberapa ulasannya.

1. Mie Instan adalah Teman Setia

Sahabat Anak Kost

Mie instan bukan hal yang asing bagi mahasiswa kostan. Beberapa dari mereka bahkan hafal harga mie, daftar rasa mie, bahkan cara membuat mie menggunakan magic com.

Apapun makanan sehari-hari mahasiswa kostan, stok mie harus tetap tersedia. Biar bagaimanapun, makan mie instan di akhir bulan adalah cara hemat dalam membelanjakan uang jajan yang paling ampuh. Dengan harga murah, perut bisa kenyang. Rasa mie instan pun memang sesuai dengan lidah semua orang.

Padahal, banyak banget peringatan-peringatan soal bahaya mie instan kalau dimakan secara terus menerus. Tapi, kalau kantong sudah berteriak, kesehatan sering dikesampingkan. ckck

2. Apa Aja Dinasiin

apa aja dinasiin

Ya, nomor 2 yang menjadi kebiasaan anak kostan adalah, sering nambahin nasi ke dalam menu yang tidak lumrah. beli chiki, dinasiin. Mie instan, dinasiin. Sampai-sampai ada yang beli coco crunch, bukannya pake susu, tapi juga dinasiin. Ampuun.

Apa motivasi mahasiswa kosan melakukan itu? Ya! Biar kenyang tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Unik ya, yang penting bisa hemat uang jajan deh. Hahaha

3. Berburu Event Gratis

Jangan sampai ketinggalan acara-acara kampus yang gratis deh pokoknya. Kenapa? Karena biasanya event gratis yang diadakan BEM ada makanan gratisnya. Lumayan kan bisa makan gratis. hemat 15 ribu itu berharga banget loh.

Belum lagi kalo ada lomba-lomba berhadiah tiket seminar dan sebagainya. Langsung cuss. Ikut aja dulu, menang kalah belakangan.

4. Masak Daging Qurban Pake Magic Com

Kompor alternatif

Biasanya, setiap hari Idul Adha, warga akan membagikan daging kepada orang-orang di sekitarnya. Nah, biasanya anak kosan juga kecipratan daging qurbannya nih. Tapi yang bikin bingung adalah, gimana masaknya ini daging? Kompor ga punya! spatula apalagi!

Nah, ternyata magic com adalah sahabat setia pada kondisi seperti ini guys. Kalau magic com bisa dipake buat masak mie, kenapa ga bisa buat masak daging? Enak ga enak urusan belakang, yang penting perut kenyang dan dagingpun tak terbuang.

5. Mencet-mencet Pasta Gigi Tiap Pagi

Pencet Pasta Gigi

Boro-boro beli Iphone 7, odol habis aja masih gue pencet-pencet

Ada yang  pernah mendengar lelucon di atas? Anak kosan sering merasakan pengalaman memencet odol sampai benar-benar ga bisa dikeluarin lagi. Bahkan ada juga yang meskipun udah ga bisa dikeluarin lagi, mulut pasta gigi sampai dioles-olesin ke pasta giginya. Keren.

Nah, itu dia 5 cara anak kosan bertahan hidup yang bikin geleng-geleng kepala. Meskipun kelewat hemat, anak kosan adalah anak tangguh yang bermental baja. Bagaimana tidak? Mereka berani merantau untuk meraih cita-cita. Meskipun sendiri, dan kadang hidup kesusahan, mereka tetap bertahan hidup dengan kreativitas yang mereka miliki. Salam Anak Kosan!

Leave a Reply