Contoh Surat Dinas Rapat Guru yang Benar

Surat dinas merupakan surat yang biasa nya digunakan dalam kegiatan pekerjaan yang formal, seperti bekerja di perusahaan, instansi pemerintahan, pendidikan, dan sektor – sektor lain nya. Dalam beberapa lembaga atau instansi yang resmi tersebut umum nya dibutuhkan surat dinas ketika hendak melaksanakan kegiatan tertentu.

Surat dinas ini juga tidak dapat dikeluarkan secara sembarangan, karena mencakup tanggung jawab yang penting. Surat ini memiliki fungsi sebagai pedoman kerja yang diwujudkan dalam bentuk instruksi atau perintah, sebagai pengingat dan dapat dijadikan menjadi arsip, dan juga dokumen dalam bentuk tertulis.

Surat ini juga memiliki ciri yang hampir sama dengan surat resmi lain nya, yaitu memiliki kop surat, menyertakan salam pembuka serta penutup, menjabarkan isi, dan berbagai format lain nya. Selain itu surat ini juga dilengkapi dengan nomor surat, tanda tangan penanggung jawab, serta lampiran yang mendukung.

Sudah tahukah anda bagaimana surat dinas yang baik dan benar ? Berikut ini adalah contoh surat dinas untuk mengundang rapat guru yang benar dan dapat dicontoh

Surat Dinas Undangan Rapat Guru

DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAANSMA NEGERI 1 KOTA BANDUNGJl. Ir. H. Juanda No. 93 Bandung, Jawa BaratTelp. (022) 2503948 – Fax. (022) 2503948 

Nomor : 005/PK/60/X/2016
Perihal : Rapat 

Kepada
Seluruh Guru Kelas XII
SMA Negeri 1 Kota Bandung 

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Dengan hormat,

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Sekolah mengenai adanya sistem baru untuk ujian semester sekolah untuk kelas XII demi tercapainya pembelajaran yang efektif, maka bersama dengan surat ini, kami bermaksud mengundang Bapak/ Ibu Guru untuk menghadiri rapat membahas sistem tersebut, yang akan dilaksanakan pada :

Hari : ————–
Tanggal : ————–
Waktu : ————–
Tempat : ————–

Untuk demikian, mengingat pentingnya agenda kegiatan ini, kami mohon kepada seluruh undangan rapat, agar dapat hadir mengikuti acara tersebut di atas tepat waktu.

Demikian surat undangan ini kami buat dan sampaikan, atas perhatian dan kerjasama Bapak/ Ibu kami ucapkan terimakasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb. 

Bandung, 10 Oktober 2016 
Kepala SMA Negeri 1 

————–

Demikian contoh surat dinas undangan rapat guru yang baik dan benar. Contoh di atas dapat Anda jadikan sebagai referensi atau panduan dalam pembuatan surat dinas di instansi tempat anda bekerja.

Surat dinas bentuk nya bermacam – macam, sehingga anda perlu menyesuaikan sendiri isi surat sesuai dengan konteks yang anda butuhkan. Semoga bermanfaat ya !

Leave a Reply